Apa Manfaat Madu Untuk Kesehatan ?

apa manfaat madu untuk kesehatan
Madu adalah minuman yang kaya akan gizi, vitamin dan bisa menyembuhkan penyakit, ungkap berita health. Hal ini sudah terbukti dari beberapa abad yang lalu, karena kerajaan Mesir menggunakan madu sebagai vitamin dan obat, meskipun didapatkan dari lebah namun madu tidak mengandung bakteri dan jamur.

Madu sangat baik diminum oleh anak-anak dan orang tua dan tidak dianjurkan untuk bayi yang umurnya masih dibawah 1 tahun, didalam 1 sendok madu mentah terdapat 64 kalori, bebas lemak, bebas kolestrol dan sodium.

Kandungan yang terdapat didalam madu adalah karbohidrat, air mineral dan vitamin. Untuk mengkonsumsi madu sebaiknya dilakukan di pagi hari sebelum melakukan aktifitas, karena kandungan yang didalam madu akan terserap dengan baik oleh tubuh kita.

Madu Sangat banyak Manfaatnya

Madu mempunyai manfaat yang sangat banyak karena beberapa penyakit bisa disembuhkan selain itu fungsi dari madu adalah :
  • Meredahkan Batuk – Berikan 2 sendok madu disaat 30 menit sebelum menjelang tidur kepada anak-anak yang mengalami batuk ringan, lakukan cara ini 3 hari berturut-turut maka anda bisa melihat reaksinya.
  • Obat Luka Bakar – Didalam madu mengadung antibiotik alami yang dapat bertindak baik secara internal maupun eksternal. Madu dapat digunakan sebagai desinfektan konvensional untuk luka bakar dari ancaman infeksi bakteri seperti methicillin resistant Staphylococcus aureus.
  • Menghilangkan Ketombe dan Rontoknya Rambut – Madu yang diencerkan dengan air hangat dengan komposisi satu banding 10 persen, lalu diaplikasikan ke rambut dan kulit kepala dan didiamkan selama tiga jam selama seminggu, dapat menghilangkan gatal dan ketombe.
    Jika digunakan selama dua minggu dapat mengatasi kerontokan rambut.
  • Meredahkan Alergi – Madu memiliki efek anti-inflamasi serta kemampuan untuk menenangkan batuk. Meskipun tidak ada studi klinis yang membuktikan kemanjurannya, Dr. Matthew Brennecke, mengatakan, “Ada sebuah teori umum yang menyebutkan bahwa madu dapat bertindak seperti vaksin alami.”
    Madu berisi sejumlah kecil serbuk sari, yang jika tubuh terkena sejumlah kecil itu, dapat memicu respon imun yang menghasilkan antibodi terhadap serbuk sari.
  • Meningkatkan Memori – Madu mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan dan hilangnya sel otak. Sebuah penemuan di tahun 2011 mengatakan, bahwa satu sendok madu setiap hari dapat meningkatkan memori pada wanita menopause, dan dapat menjadi terapi alternatif untuk meringankan penurunan intelektual yang terkait dengan hormon.
    Setelah empat bulan mengonsumsi 20 gram madu setiap hari, wanita lebih mungkin untuk memiliki memori jangka pendek yang lebih baik, daripada rekan-rekan mereka yang mengonsumsi pil hormon.

Alice Stevani

Saya hanyalah seorang penulis artikel sepak bola yang ingin berbagi informasi kepada pembaca melalui situs ini. Semua Ulasan sepak bola akan kami berikan untuk sobat yang suka terhadap olahraga sepak bola, tinggalkan pendapat anda setelah membaca setiap artikel, kerjasama anda sangat kami butuhkan. Terima kasih

Leave a Reply

%d bloggers like this: