Chile Melaju Ke Final Piala Konfederasi

Chile melaju ke partai final Piala Konfederasi setelah berhasil mengalahkan Portugal lewat drama adu penalti. Juan Antonio Pizzi pelatih Chile menginstruksikan anak buahnya agar tampil sebaik mungkin saat melawan Portugal. Pizzi ingin membuktikan bahwa Amerika Latin bukan hanya milik Argentina dan Brasil. Berita bola hari ini berpendapat ambisi tersebut membuat permainan Alexis Sanchez dan kolega lebih kolektif dan berhasil meredam ketangguhan Portugal.

Dampaknya, aliran bola Portugal ke Cristiano Ronaldo kerap terbaca dan bisa dihentikan. Sehingga hingga pertandingan babak pertama usai skor masih tetap 0-0 untuk kedua tim. Babak keddua dimulai Portugal mencoba untuk menambah daya gedor serangan dengan memasukan Nani dan Ricardo Quaresma. Namun, hingga peluit panjang ditiup wasit Cristiano Ronaldo dkk gagal mencetak gol.

Pertandingan dilanjutkan kebabak extra time dimana berlangsung selama 2×15 menit. Pada babak ini kedua tim juga masih belum mampu untuk mencetak gol. Peluang justru lahir untuk Chile di menit ke-94, ketiga sundulan Sanchez hanya beberapa sentimeter melebar di sisi gawang Portugal. Kebuntuan membuat pertandingan terpaksa berlanjut ke babak adu penalti. Di babak tersebut Chile berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 0-3 pada babak adu penalti.

claudio-bravo-pahlawan-chile

Chile Melaju Ke Final Piala Konfederasi, Claudio Bravo Menjadi Pahlawan

Chile melaju ke final piala Konfederasi berkat penampilan gemilang Claudio Bravo pada babak adu penalti. Pada babak tersebut Bravo berhasil memblok tiga penendang Portugal yakni yakni Ricardo Quaresma, Joao Moutinho dan Nani. Sebaliknya, tiga penendang Chile yakni; Arturo Vidal, Aranguiz dan Sanchez mampu merobek gawang Portugal yang dijaga Rui Patricio. Chile lolos ke final dengan skor3-0 di babak adu penalti tersebut.

Setelah pertandingan selesai Claudio Bravo tidak dapat menyembunyikan perasaan bangga. Kepada agen bola terpercaya membeberkan kunci kesuksesan dia tampil cemerlang di bawah mistar gawang Chile. Pada babak tersebut Claudio telah menganalisis lawan-lawannya dengan sangat baik.

“Rahasianya saya rasa adalah jangan pernah berhenti percaya dan yakin jika kita bisa. Kami memang melakukan semua hal demi kemenangan, masih ada satu laga lagi menuju juara,” kata Bravo kepada agen bola terpercaya

“Kami semua senang dan bangga karena bisa menghentikan laju juara Piala Eropa,” lanjutnya.

Susunan pemain kedua tim,

Portugal (4-4-2): Rui Patricio; Cedric Soares, Bruno Alves, Jose Fonte, Eliseu; Bernardo Silva, Adrien Silva, William Carvalho, Andre Gomes; Andre Silva, Cristiano Ronaldo.
Cadangan: Neto, Joao Moutinho, Nelsinho, Jose Sa, Danilo Pereira, Pizzi, Nani, Gelson, Ricardo Quaresma, Beto
Pelatih: Fernando Santos

Chile (4-3-1-2): 
Claudio Bravo; Jean Beausejour, Gonzalo Jara, Gary Medel, Mauricio  Isla; Pablo Hernandez, Marcelo Diaz, Charles Aranguiz; Arturo Vidal; Alexis Sanchez, Eduardo Vargas
Cadangan: Eugenio Mena, Enzo Roco, Gato Silva, Jose Fuenzalida, Angelo Sagal, Cristopher Toselli, Paulo Diaz, Felipe Gutierez, Martin Rodriguez, Leonardo Valencia, Edson Puch, Johnny Herrera
Pelatih: Juan Antonio Pizzi

[irp posts=”2831″ name=”5 Cewek Indonesia Paling HOT Di Instagram”]

Leave a Reply

%d bloggers like this: